Tips Memilih Kamera DSLR Bekas Yang Bagus

Adversitements

Tips Memilih Kamera DSLR | Pada kesempatan hari ini, kami akan mencoba memberikan kpd anda – anda sekalian utk memberikan sebuah informasi seputar tips memilih kamera DSLR bekas. Barang kali saja diantara anda-anda ini ada yang sedang ingin membeli sebuah kamera DSLR bekas, karena sekarang ini sedang marak anak-anak muda melakukan kegiatan fotografi. Dan mungkin juga anda merupakan salah satu pecinta fotografi, dan kebetulan anda ingin membeli sebuah kamera. Harga kamera DSLR sendiri tergolong cukup mahal, sehingga untuk anda yang mungkin belum memiliki cukup uang untuk membeli kamera yang baru, maka tidak ada salahnya apabila anda membeli kamera DSLR bekas terlebih dulu.
Tips Memilih Kamera DSLR
Dan utk anda yang mungkin sekarang ini sedang ingin membeli sebuah kamera DSLR bekas, maka dari itu, tidak ada salahnya bagi anda jika melihat terlebih dulu informasi untuk tips memilih kamera yang pada kesempatan hari ini akan coba kami bahas. Dengan anda melihat terlebih dulu tips memilih kamera dari kami ini, maka anda akan mengetahui kamera bekas mana yang sebaiknya anda beli. Sehingga nantinya, anda tidak akan merasa rugi ketika anda sudah membeli kamera tersebut, apabila anda tidak mengetahui kamera DSLR bekas seperti apa yang harus anda beli. Mungkin saja anda dapat membeli sebuah kamera DSLR bekas dengan kondisi yang kurang bagus.

Tips Memilih Kamera DSLR Bekas

Periksa Kondisi Fisik Kamera

  • Penting sekali bagi kita untuk mengetahui kondisi fisik dari kamera DSLR yang akan kita beli, karena dari ciri fisik merupakan cara paling mudah untuk memilih sebuah kamera. Apabila kamera yang akan kita beli itu memiliki kondisi fisik yang kurang sempurna, atau terdapat beberapa goresan atau mungkin kerusakan pada fungsi dari kamera tersebut. Contohnya ialah memeriksa karet grip, karet grip sendiri merupakan karet yang terletak pada posisi pegangan kamera. Pastikan karet tersebut masih dalam kondisi kasar dan masih doff, apabila kondisi dari karet tersebut masih kasar, hal tersebut menunjukan jika kamera tersebut masih jarang dipakai.
  • Periksa karet USB, pastikan karet pada bagian penutup slot USB, penutup charger, serta kabel AV itu masih utuh. Karena jika kamera tersebut sering digunakan, karet penutup tersebut biasanya akan sering hilang.
  • Periksa semua fungsi tombol yang terdapat pada kamera, pastikan semua tombol yang terdapat pada kamera itu masih berfungsi sesuai dengan fungsinya.
  • Periksa LCD, apabila kamera yang akan anda beli itu memilik LCD, maka pastikan jika layar LCD pada kamera tersebut masih dapat menampilkan gambar dengan baik. Barang kali saja ada beberapa titik atau mungkin garis yang terdapat pada kamera yang akan anda beli tersebut.
  • Periksa kelengkapan dan kartu garansi kamera, coba periksa kartu garansi dari kamera tersebut apakah masih dapat dipergunakan atau masih sudah expired. Karena hal tersebut dapat sangat membantu anda ketika terjadi kerusakan pada kamera setelah anda membelinya, sehingga anda dapat melakukan perbaikan kepada distributor resmi dari kamera tersebut.

Periksa Fungsi Kamera

adversitemens
  • Periksa tombol shutter, pastikan tombol shutter masih berfungsi dengan baik. Anda bisa mencoba kamera tersebut untuk mengambil sebuah gambar, dan pada mode autofocus, tombol tersebut jika ditekan setengah maka akan melakukan pengaturan fokus secara otomatis. Pastikan fungsi tersebut masih dapat bekerja dengan baik.
  • Periksa fungsi pada titik fokus dibagian view finder kamera, apakah semua titik fokus tersebut masih bekerja sebagaimana mestinya atau tidak. Karena fungsi dari titik fokus tersebut merupakan bagian yang sangat penting pada kamera agar dapat menghasilkan sebuah gambar yang bagus.
  • Periksa sensor kamera, bagaimana kondisi sensor dari kamera tersebut, apakah sudah banyak debunya atau masih bersih. Caranya dapat dilakukan pengambilan sebuah gambar dengan background polos warna putih, lalu lihat hasil gambar yang dihasilkan. Apakah masih bersih atau terdapat kotoran atau semacamnya.
  • Periksa slot memori, apakah memori pada kamera tersebut masih terdeteksi atau tidak. Jika memori tersebut tidak terdeteksi maka terdapat kemungkinan jika memori tersebut yang rusak atau slot memorinya yang rusak.
  • Periksa fungsi shutter count, pastikan jumlah pengambilan gambar pada kamera tersebut masih sesuai dengan standar dari kamera tersebut. Untuk melakukan pengecekan tersebut dapat dilakukan menggunakan software opanda untuk merk kamera nikon, dan untuk kamera merk canon dapat dilakukan pengecekan pada graha canon.
  • Periksa baterai kamera, pastikan kapasitas baterai dari kamera tersebut masih sesuai dengan kapasitasnya. Anda bisa melihat spesifikasi dari kamera tersebut, apabila kondisi baterai sudah drop atau cepat habis. Berarti kapasitas baterainya sudah tidak sesuai dengan sebagaimana mestinya.

Kiranya hanya itu saja untuk informasi Tips Memilih Kamera DSLR Bekas Yang Bagus dari kami pada kesempatan hari ini, semoga saja dari apa yang baru saja kami sajikan hari ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada anda-anda sekalian. Dan untuk anda yg sekiranya ingin membeli sebuah kamera, anda dapat terbantu karena anda sudah mengetahui bagaimana cara memilih kamera bekas yang sebaiknya anda beli. Dan untuk anda yang mungkin ingin membeli sebuah kamera baru, mungkin anda akan tertarik mencoba untuk melihat daftar harga kamera DSLR nikon yang beberapa waktu lalu baru saja kami sajikan.

Siapa tahu saja anda akan dapat menemukan tipe kamera DSLR nikon yang sesuai dengan yang anda inginkan, maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk melihat terlebih dulu informasi daftar harga kamera DSLR yang beberapa waktu lalu itu telah kami berikan. Namun utk anda yang mungkin sudah pernah melihat informasi daftar harga tersebut, maka ada baiknya apabila anda mencoba untuk kembali melihat-lihat beberapa informasi kamera lainnya yang sudah pernah kami berikan. Siapa tahu saja anda akan dapat menemukan informasi kamera yang sesuai dengan apa yang sedang anda cari.

adversitemens